25 Juni 2013

@benzbara_ ?

Bernard Batubara. Penulis yang akhir-akhir ini memang sedang menjadi topik pembicaraan di social media, khususnya twitter. Awalnya, saya tidak begitu tahu mengenai pemuda yang sehari-harinya menggunakan username @benzbara_ ini, sampai suatu hari salah seorang sahabat saya jaman Sekolah Dasar (re: Nita) membuat tweet tentang Bara dan akhirnya saya tahu bahwa salah satu bukunya yang berjudul Radio Galau FM (2011) diangkat ke layar lebar dengan judul yang sama. 

Melihat maraknya selebtwit yang ujung-ujungnya menjadi seorang penulis dadakan, saya mengira bahwa Bara juga termasuk salah satu dari mereka. Ya sudah, tidak ada niat rasanya untuk mengikuti akun twitternya apalagi untuk membeli buku-bukunya. Tidak lama setelah itu, Bara menyelesaikan buku terbarunya yang berjudul Kata Hati (2012). Tepat pada tanggal 14 Februari 2013, film Kata Hati ditayangkan di seluruh bioskop Indonesia dan alangkah kagetnya saya ketika mengetahui bahwa salah satu pemainnya adalah Anjani Dina, kekasih Adly Fayruz saat ini. Pada saat itu, saya terpaksa menonton film horor yang berjudul Mama hanya karena saya tidak ingin menyaksikan film Kata Hati tersebut. 

Sebulan yang lalu, Bara kembali menyelesaikan bukunya yang berjudul Milana (2013). Entah karena saya tertarik dengan judulnya atau karena si Nita makin hobi memenuhi beranda dengan tweet tentang Bara, maka saya akhirnya mencari tahu lebih banyak tentang Bara. Oh... dugaan saya ternyata salah. Bara mulai giat menulis sejak pertengahan tahun 2007, bahkan sebelum orang-orang sering berkicau di twitter. Akhirnya, saya tidak pernah lagi mengecap si Bara sebagai selebtwit ^.^v

Hari ini saya menghadiri Makassar International Writers Festival (MIWF) yang sudah saya nanti-nantikan sejak setahun yang lalu. Maklum, pada MIWF tahun kemarin, saya hanya sempat hadir pada hari terakhir. Agenda pertama tadi adalah Diskusi 'Poetry and Photography' oleh Agustinus Wibowo dengan moderator kak Muhary Wahyu Nurba. Diskusinya cukup menarik, dan saya juga sempat mengajukan sebuah pertanyaan kepada si pemateri *kebelet eksis* Setelah meninggalkan ruangan pada saat diskusi berakhir, wah.. ternyata saya melihat Bara sedang duduk sendirian di ruang tunggu. Dia memang menjadi salah satu pemateri pada acara MIWF, tapi setahu saya dia sedang melakukan interview di Prambors Makassar pada saat itu. Ha! Dengan percaya diri akhirnya saya putuskan untuk menyapa si Bara.

Kak benzbara kan? | *menoleh* oh, iyaaa | kenalin kak, saya Nunuu dari Makassar (ya iyalaah dari Makassar ._.) | oh, iya.. iya.. | boleh foto bareng? | ..............

mau dong dirangkul :p


kiwkiwww :3

bersama Agustinus Wibowo

Main Stage, Fort Rotterdam #miwf2013

Umm.. harga buku Milana berapa yaaah? :')

Tidak ada komentar: