2 Januari 2013

2012, Terima Kasih.

dua belas bulan berlalu lagi. tentunya dihiasi dengan pertemuan, perpisahan, dan segala bentuk kejadian. pergantian tahun hanya mementalkan kenangan-kenangan yang belum rampung. sedangkan mimpi, mimpi kita belum mengapung. dia masih ada, masih tersimpan baik dan akan selalu siap untuk dibawa kemana-mana di tahun selanjutnya. 

masih jelas dalam ingatan saya kenangan-kenangan yang telah terukir di tahun 2012. setahun ini saya masih berstatus sebagai mahasiswa tentunya. tidak seperti di tahun 2011 kemarin, begitu banyak kejadian, begitu banyak ujian, begitu banyak pembelajaran. ya, di tahun 2011 saya merasakan pilunya perpisahan di bangku SMA sekaligus merasakan kebahagiaan karena telah menjadi seorang mahasiswa. semuanya masih terangkum baik disini

saat ini, peristiwa-peristiwa setahun silam masih sering terkuak di ruang fikir saya. mungkin dengan mengingatnya kembali, saya bisa merenungi segala bentuk perubahan yang terjadi. 

1. masih jelas di ingatan saya ketika indahnya libur semester ganjil tidak dapat saya nikmati. itu karena, saya dan teman-teman lainnya harus mengikuti sebuah proses yang sangat panjang sebagai Mahasiswa Baru. ya, PENGKADERAN. Pengumpulan, Progresip, Pengumpulan (lagi), Bina Akrab, PMMTD, PMMTL, dan Inaugurasi. namun, dari kesemuanya saya hanya mengikuti kegiatan hingga PMMTD. 

kostum pengumpulan (pakaian berwarna gelap + gombrang, air minum, roti, pin, tanda pengenal, tas ransel)

beberapa saat sebelum Bina Akrab

Polinom 2011

2. sebenarnya, pertemuan saya dengan bocah-bocah ini sudah dari awal semester satu. namun, entah kenapa kami menjadi semakin akrab setelah kelas kami terpisah. bahkan kami harus berpisah dengan Yulia dan Ilha di semester tiga ini dan untuk semester-semester selanjutnya. Yulia pindah ke Fakultas Ekonomi, dan Ilha ke Fakultas Kedokteran Gigi. tapi itu tidak membuat frekuensi pertemuan kami berkurang. kami masih sering ngumpul di jurusan.

(kiri ke kanan) Aul, Yulia, Riza, Ainun, Ulfah, Neni, Saya, Nita, Ilha {}

3. bulan Mei 2012, saya bergabung di Forum Lingkar Pena (FLP) Ranting Unhas. untuk mengetahui asal-muasalnya, bisa dibaca disini. setelah mengikuti sekolah menulis dan TOWR, akhirnya saya menjadi anggota dan menjadi pengurus di periode ini. bertemu dengan mereka, teman-teman yang mempunyai minat dan kegemaran yang sama sungguh menyenangkan. pelajaran, motivasi, semangat untuk berkarya, semuanya saya peroleh dari mereka. yah, semoga saja proyek antologi kami di awal tahun ini dapat segera terealisasikan.


TOWR III (Puntondo, Takalar)

4. sejak bergabung di Forum Lingkar Pena, minat membaca saya pun semakin bertambah. di tahun 2012 juga lah pada akhirnya saya tertarik untuk menghadiri kegiatan semacam bedah buku, launching buku, workshop kepenulisan, dan semacamnya. 


ketika bertemu Shinta Yudisia, Muhammad Assad, Umma Azura & Reza Mustafa, Aan Mansyur, Gina S. Noer

5. 19 Juni 2012, keponakan saya yang ketiga lahir. anak pertama dari kakak ketiga saya ini bernama Hana Humairah. bertambah lagi alunan tawa dalam keluarga kami. bertambah lagi suara-suara yang akan memanggilku dengan sebutan "tante"

Hana Humairah

6. tidak terasa, umur saya sudah menginjak 19 tahun. usia yang semakin senja membuat saya sering merindukan masa-masa dimana saya belum terbebani dengan impian dan masa depan. namun, hidup harus terus berjalan. ada yang wajib ditelusuri untuk menjemput asa dan penantian. 


sahabat-sahabat di SMA

gadis-gadis rumus

saatnya bergegas menuju 2013. lupakan rintihan luka, lupakan pedihnya duka. tak lupa, ucapkan terima kasih kepada 2012.

1 komentar:

zulkifli abbas mengatakan... Balas

kunjungan perdana nih ,blum berani koment dulu....

folbeck ya kalo bisa..salam kenal ya