31 Januari 2013

Semester Empat

Tidak sengaja membaca salah satu tweet teman se-jurusan yang sekedar memperingatkan bahwa empat hari lagi kuliah perdana, tiba-tiba saya gelisah. Ya, kegundahan dan kegalauan kembali merajahi kepala saya. Teringat akan IP semester lalu yang menurun drastis sehingga membuat air mata berderai berhari-hari, saya tidak mampu membayangkan bagaimana saya mampu melewati semester empat ini. Apalagi, ketika saya masih berseragam SMA, saya pernah mendengar bahwa semester empat adalah semester terberat dalam perkuliahan. Duh, saya semakin lesu.

Terkadang saya beradu argumen dengan diri saya sendiri mengenai keputusan saya menggeluti jurusan ini. Entah siapa yang harus disalahkan. Mungkin kepala saya karena sering lelah dan ingin memecah belah jika sudah dihadapkan dengan teorema, atau mungkin saya sendiri yang sangat teramat payah. Tapi, selalu ada keluarga, sahabat, teman, yang selalu memantapkan hati dan pikiran saya dari setiap tempaan. Selalu ada semangat dari mereka yang mampu mengikiskan luapan amarah atas segala keluhan. 

Semester empat bukan berarti segala sesuatunya menjadi dekat. Justru, inilah tahap dimana saya harus lebih memfokuskan detak, derap, langkah, dan arah. Menganggap semua masalah akan selesai dengan sendirinya, menyepelekan segala bentuk nasihat, itulah yang mesti saya lenyapkan agar tidak semakin mewabah dalam diri saya. 

Dan kembali saya teringat bahwa empat hari lagi kuliah perdana. Saatnya bersiap diri. Tak lupa menyiapkan semangat tentunya. Karena semangat pun mirip dengan grafik matematika yang kadang naik, dan kadang turun. Saat berada di kuadran pertama, semangat terletak di titik puncak. Namun, saat berada di kuadran kedua, semangat kadang timbul, kadang tenggelam. Ah, jadi ngelantur kemana-mana. Baiklah, untuk teman-teman yang juga akan menghadapi Semester Empat, SEMANGAT !


6 komentar:

Adityar mengatakan... Balas

Perkuliahan sesungguhnya baru akan dimulai...
Semangat saja', Nuu.

Nur Rahmah Makmur mengatakan... Balas

@Adityar: begitu yah, kak ty. sip :)

fiantynick mengatakan... Balas

hebat!! proud hahaha

Agen Ace Maxs mengatakan... Balas

semangat ..
semoga sukses !!!!!!!

Nur Rahmah Makmur mengatakan... Balas

@fiantynick: hehehe, makasih ekaa hahaha

Nur Rahmah Makmur mengatakan... Balas

@Agen Ace Maxs: :)