10 Mei 2013

Arisan

zzzz... 

Saat ini saya sedang duduk termangu di salah satu kedai kopi di Jl. Perintis Kemerdekaan. Karena semalam kami telah sepakat untuk bertemu di tempat ini pukul 15.00, maka saya berusaha untuk datang lebih awal. Rupanya, tak seorang pun dari mereka saya temui saat mencoba menelusuri ruangan ini. Mereka yang sampai saat ini membuat saya gusar karena menunggu yakni sahabat-sahabat saya semasa SMA. Sejak sebulan yang lalu, kami telah menjadwalkan sebuah pertemuan setiap bulannya guna melaksanakan arisan. Iya, arisan. Arisan yang dikenal sebagai kegiatan mengumpulkan uang yang bernilai sama oleh beberapa orang, yang kemudian para peserta arisan tersebut akan mengundi untuk menentukan siapa penerima uang pada periode tersebut.


Sesungguhnya, arisan yang kami lakukan ini hanyalah sebuah media agar silaturrahmi diantara kami tetap terjalin. Bahkan, dua orang dari mereka juga turut berpartisipasi meskipun sedang menuntut ilmu di luar Makassar. Arisan memang seringkali dijadikan sarana oleh mereka yang terlilit kesibukan namun masih mempunyai usaha untuk saling bercengkrama dengan orang terdekat. Jadi, menurut saya sah-sah saja mengadakan sebuah arisan selama itu bermanfaat dan menyenangkan. Hey, tampak dari kejauhan Acik dan Khatmi berjalan ke arah meja dimana saya menuliskan postingan ini. Selamat menikmati akhir pekan, dan selamat ber-arisan ... :')

Tidak ada komentar: