20 Oktober 2013

Ketika Usia Menapaki Angka 20

15 Oktober 2013

1. Kusambut hari pagi dengan terlalu dini. Bukan. Bukan karena saya ada kuliah pagi. Melainkan gemuruh takbir dari corong masjid terdekat membuat tubuh lebih cepat beranjak dari biasanya. Selain itu, hari ini adalah hari yang istimewa. Pada tanggal dan bulan ini, hari kelahiran saya telah terulang sebanyak dua puluh kali. Meskipun bahagia, ada cemas yang menuntunku untuk segera menuntaskan hari ini.

Dalam perjalanan ke masjid, kutengok ponselku yang tak henti-hentinya berdering oleh nada notifikasi dari beberapa jejaring sosial. Serangkaian ucapan dan do'a dari merekaorang-orang terkasih, membuatku gagap didekap perasaan haru yang amat teramat sangat. 

Tiba di rumah, ucapan "selamat ulang tahun" kembali dilayangkan saudara dan keluarga. Sebagian dari mereka tak menyangka bahwa usia saya sudah sebanyak ini. Sudah setua ini.

Bertepatan dengan terdengarnya kumandang adzan maghrib, saya kedatangan beberapa tamu. Auliah, Yulia, Jihan, Ilha, Nita, Ipul, Tirta, Dayat, Ade, dan Wawan meramaikan kediamanku. Beberapa dari mereka adalah teman akrab di jurusan, kenalan baik dari fakultas ekonomi, dan sisanya mahasiswa kampus tetangga, haha. Entah bagaimana mereka mempersiapkannya, sekembalinya saya dari mengambil piring dan sebagainya, sepiring "buras/burasa" telah bertengger sempurna dengan lilin-lilin di atasnya. 

ciyan, kue ultahnya Nunuu :))

batua raya geger akibat suara tawa mereka -...-


2. Sepulangnya beberapa kawan tadi, rumah kembali sepi dan saya memutuskan untuk membalas beberapa ucapan di twitter hingga larut. Ah ya, ketika membuka dasbor blog, saya menemukan sebuah postingan dari seorang sahabat, saudara, sekaligus seseorang yang selama sebulan lebih ini membuat saya galau karena kesalahpahaman :p Hei, Cupsky.. saya nangis membaca tulisan INI x))

Akhirnya saya memberanikan diri untuk menyapanya di line. Dia membalasnya, dan suasana akrab kembali hadir di perbincangan kami. Tepat pukul 00.00, percakapan harus terhenti dikarenakan ada keperluan mendesak yang harus dia kerjakan.

16 Oktober 2013

3. Beberapa detik setelah membalas pesan terakhir Cupsky, Afifah menghubungi saya. Pasti ingin memberikan ucapan, pikirku.

"Nuu, bisa ka' minta tolong?," sambut Afifah dengan nada suara sedih.
"Iye, kenapa Pip?"
"Percaya ko, di Makassar ka' sekarang. Ada ka' di depan rumahmu." (Afifah mahasiswi UMY, dan setahu saya dia masih berada di Jogja)
"Astaga, kenapa bisa? Terus, mauko apa?" *masih bingung*
"Nuuuuuu, bukakanka' pagaaaar... mauka numpang pipiiiis," ucapnya semakin sedih.

Segeralah saya keluar rumah, dan... AFIFAH BENAR-BENAR ADA. Bukannya membuka pagar, saya malah meninggalkannya seorang diri di sana. Kemudian saya naik ke lantai atas, mengintip dari jendela, barangkali masih ada beberapa orang lagi yang tak terlihat. Setelah beberapa menit saya tinggal, hasilnya nihil. Afifah masih setia di depan, memasang tampang sedih, dan saya masih sangat sangat tidak mengerti.

Usai buang air kecil, dengan wajah polosnya Afifah menyapa saya. Lalu dari kejauhan, tampak Wantos dan Lhya membawa obor lilin besar sambil cekikikan. Naik motor bertiga, bertamu pukul dua belas malam, dan mereka masih bisa cekikikan T-T

datang, duduk, bajak status :"

Perlu kalian ketahui, selain bersama Cupsky, saya juga terlibat kesalahpahaman bersama mereka. Dan selama seharian penuh, saya memang tidak memperoleh ucapan apa-apa dari mereka. Makanya, Lhya sempat berucap, "ge-er ko pasti bakal dikasi ucapan sama kita, toh.... ." Duh.........

Album kumpulan lagu Banda Neira, dari Oxapisi (teman Cupsky di Semarang) :')


Benda di sebelah kiri pada gambar tersebut adalah sebuah "buku manis kumpulan tulisan dan gambar sejak tahun 2008" yang ditulis tangan oleh merekaAbdul Maghfir Zakir (Cupsky), Wahyu Wardianto S. (Wantos), Nur Awaliah (Lhya), Afifah Islamiyah (Afifah), dan Nur Aisa Pratiwi (Aiyy), sahabat-sahabat saya di organisasi Palang Merah SMA. Masih di lembar ketiga, rasanya saya sudah ingin menangis sejadi-jadinya. Tapi karena ulah dari ketiga tamu tak diundang ini, akhirnya saya jadi gagal-cedih :((

4. Sahabat saya yang bernama Amsky, (bisa dibaca di sini), akhirnya berkunjung ke rumah. Dia membawa banyak cerita usai mengikuti student exchange di negara Kangguru. Karena kepulangannya ternyata dipercepat, ia mengira jika tidak sempat memberikan ucapan. Maka ia menyiapkan gambar ini. 

aaaaak, Amskyyy :*

buku dan kartu ucapan UNYU! from Aussie

18 Oktober 2013

5. Seharian ini saya berseliweran di kampus mengurus berbagai macam keperluan. Mulai dari persuratan pelantikan salah satu organisasi, mid test Kalkulus Variasi, mempertanyakan masalah kehadiran di mata kuliah Optimasi karena bolos kuliah pengganti, dan rapat yang menguras banyak pikiran. Selama rapat, saya ditemani oleh Lhya dan Afifah yang kegirangan nongkrong di Sospol :)) Usai maghrib, kami meninggalkan kampus lalu bertemu Phye dan melampiaskan kepenatan. Saya tak menyangka, lagi-lagi saya dikejutkan dengan kedatangan sahabat-sahabat kelas XII jaman SMA yang hadir dengan membawa sekotak kue dan siluet ala-ala cindera mata PAS MANTAB :'3


Keong, teman sebangku selama dua tahun di SMA :*

Acik - Nunuu - Keong - Afifah - Phye - Lhya

Thankyouuu Acik Khatmi Ninda Keong *kecup*

19 Oktober 2013

6. Hari ini saya mengikuti acara pelantikan pengurus FLP di kampus sejak pagi. Saat acara selesai, saya menemui Riza dan Ainun untuk mengajak pulang bersama. Rupanya mereka berdua sudah ada janji katanya. Sebenarnya ini sangat aneh, mengingat Riza yang selama ini hanya mempunyai dua alasan jika ingin pulang cepat dari kampus, "mau nyuci atau ngajar" :D Ya sudah, saya memutuskan untuk pulang lebih awal. Sorenya, saya dibangunkan oleh Bapak, katanya "ada temanmu datang, LAGI". Oh, tidak. 

Auliah, Ainun, Riza, Nunuu, Nita, Ilha

Mereka berlima adalah sahabat-sahabat saya di kampus. Sebenarnya masih ada Ulfah dan Yulia, tapi entah, mungkin ada kesibukan lain. Oh ya, kue-enyak yang mereka bawa dibuat oleh si Riza MCI (Master Chef Indonesia)Dia sangat mahir dalam hal memasak, tapi ya gitudeh, anaknya agak lemot :v

cermin dan kartu ucapan yang zzz beudh -.-


Selamat Ulang Tahun, Nur Rahmah Makmur. Semoga keimanan, kebaikan, kesejahteraan, keselamatan, kesehatan, kesuksesan, kelengkapan harapan, serta kebahagiaan selalu menjagamu. Terima kasih untuk segala do'a, ucapan, serta berbagai bentuk pemberian yang kalian bubuhkan. Pada semesta raya aku pun meminta, kiranya kebahagiaan serta kesehatan juga dan selalu menyertai kalian. :')

9 komentar:

Fauziah Ahmad mengatakan... Balas

Tgl 15 oktober, hari ter-ge'er nunu sedunia 😛

Andi Hilda Adani mengatakan... Balas

Nunu Happy bday nah. Wah selamat ke 20, so jangan bermain dengan waktu :p. Tawwa banyaknya kuenyaa..

Nur Rahmah Makmur mengatakan... Balas

@Fauziah Ahmad: :(( hari ter-pehape oleh Acik juga :((

Nur Rahmah Makmur mengatakan... Balas

@Andi Hilda Adani: makasih Hildaaa, maaf belum sempat ketemu Hilda waktu di Makassar kemaren :( ehehe, alhamdulillah...

Sii yiyii mengatakan... Balas
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Sii yiyii mengatakan... Balas

Selamat berkepala dua kakak nuu!!
saya sempat penasaran dengan yang namanya cupsky dan ternyata saya baru tau itu adalah kak appie' hahahaha..
bahagilah selalu, kak! :)

anna mengatakan... Balas

hhaaa kue ultah terkeren sedunia:D
anuway salam kenal kak..follow balik ya;) o,iya join this site please : http://anna-apb.blogspot.com/

Mutiara Zela mengatakan... Balas

Selamat menapaki angka 20, kakaaak. Akhirnya lebih tua mki dari saya :))))
.
Kak, kukila ta-__-

Nur Rahmah Makmur mengatakan... Balas

dek Yiyii: hahaha, makasih dek :')

anna: hehe, makasih yaa

dek Zela: -__- agustus depan kita seumuran lagi, lowh! :p oh iya, ketemu peki lagi ._.