30 Maret 2012

Hari Jumat ...

     Hari ini hari Jumat. hari dimana aktivitas kuliah selama seminggu berakhir. hari dimana saya ingin meneriakkan kata "Merdeka !". hari dimana saya ingin menangis sekencang-kencangnya. dan hari dimana saya tetap bersyukur karena telah berhasil melewati semua kesulitan-kesulitan di hari sebelumnya. 

     Saya akui saya belum pandai membagi waktu saya, saya belum bisa menyelesaikan semua pekerjaan dengan baik, dan saya mudah putus asa. Namun, saya selalu berusaha untuk menghilangkan semua sifat buruk itu. Saya berusaha untuk mencerna dengan baik pelajaran demi pelajaran yang saya terima di bangku kuliah. Saya berusaha untuk mengerti meskipun sebetulnya begitu banyak pertanyaan muncul di benak saya. Saya berusaha tetap kuat meskipun keadaan fisik mulai menurun dikarenakan kesibukan ini. 

     Minggu ini mungkin minggu yang berat untuk saya. Saya selalu ingin melakukan aktivitas yang aneh agar fikiran saya tidak terus-menerus mengingat tugas, ujian, dan semacamnya. Jika saja semua ini bisa ditunda dalam jangka waktu yang tidak ditentukan. Jika saja saya masih duduk di bangku sekolah dan tidak perlu dihantui oleh perkara-perkara ini. Jika saja ... ah

     terima kasih untuk seminggu ini ...

     Saya tahu ini belum seberapa. Belum juga cukup setahun saya menuntut ilmu di tempat ini. Masih banyak peristiwa dan kejadian yang akan terjadi di depan sana. Masih banyak yang lebih buruk dari ini yang akan terjadi. dan saya harus lebih kuat akan hal itu ...

     dan inilah saya yang sedang menangis tersedu-sedu sambil menulis sebuah postingan di blog. yang dari kemarin menahan kantuk demi menyelesaikan laporan berpuluh-puluh lembar dengan prosedur penulisan yang begitu rumit. yang dimana ketika tiba di kampus laporan itu tidak dikumpul. dan pulangnya harus berjalan kaki begitu jauh dikarenakan demo dimana-mana. 

     dan inilah saya yang mulai tersenyum karena telah melewati semuanya. dan senyum ini akan selalu ada di hari Jumat ...

3 komentar:

F u n y mengatakan... Balas

ayo semangat jangan nyerah!!!!
salam kancut ya dear <3

nunuucuumi mengatakan... Balas

Makasih ya, funy :')
salam kancut jugaa <3

Wisnu Dewa mengatakan... Balas

Salam kancut :)