21 Desember 2011

menurut saya, semester satu itu ...

Hai CUMILICIOUS ...
Maaf sudah meninggalkan blog ini terlalu lama. Maklumlah, mahasiswi semester satu lagi sibuk-sibuknya, kawan. Jadi, semester satu itu tidak seperti apa yang ada di fikiran saya selama ini. Dulunya, saya mengira semester satu-dua itu masih santai, tugas gak banyak, pelajaran gampang, tapi ternyataaaah !@#$%^&*

Saya masih ingat, bulan Agustus saya sudah resmi menjadi mahasiswi Universitas Hasanuddin. hari-hari kulalui dengan mengenal satu persatu teman sekelas yang jumlahnya tidak sedikit, 64 orang. semakin lama saya pun mulai mengenal teman-teman se-Fakultas dan melewati pengkaderan pertama bersama mereka. semuanya begitu melelahkan. rumah hanya dijadikan sebagai tempat untuk tidur dan mengganti pakaian. Kuliah, Tugas, Asistensi, Kuis, Pengkaderan, semuanya antri minta diselesaikan.

Hingga tibalah waktu dimana tidur pun tak sempat. saking tak bersyukurnya, 24 jam dalam sehari pun masih kurang untuk saya. yah, mau bagaimana lagi. stress, bingung, galau, menjadi satu.

Kini semester satu telah berakhir. Kuliah telah selesai, tugas telah dirampungkan, mid dan final telah dilewati, namun pengkaderan masih dipertanyakan. ya, kami masih menjalani pembinaan setiap harinya, tetapi ke-legal-an kegiatan kami ini masih dipertaruhkan.

Jujur, saya hanya menginginkan tidak ada pendeskriminasian terhadap teman-teman yang ingin mengikuti proses ini maupun yang tidak ingin mengikutinya. toh, nilai itu berasal dari kemampuan, bukan dari keikutsertaan dari sebuah kegiatan. saya ingin mengikuti semua proses dan tak ada unsur paksaan. begitu pula dengan beberapa teman yang tidak ingin mengikutinya, juga tak ada paksaan.

kita semua satu. kita semua adalah sebuah keluarga. mengapa kita harus memperdebatkan sebuah ketidakpaksaan ?

Tidak ada komentar: