3 Juni 2012

The Last TOWR

     Minggu, 03 Juni 2012 merupakan hari terakhir kegiatan TOWR (Training Of Writing and Recruitment) yang diadakan oleh FLP Ranting Unhas dalam rangka merekrut anggota baru tahun ini. Kegiatannya dilaksanakan di PPLH Puntondo, Takalar. Seharusnya, kami berangkat sejak kemarin sore dan mengikuti kegiatan "Menulis Semalam Suntuk" disana, namun karena alasan perizinan dari kampus maka kami baru bisa berangkat pagi tadi.
     Setelah melalui perjalanan yang panjang, kami pun menerima materi mengenai Loyalitas Berlembaga yang dibawakan oleh kak Atun dan Sekolah Redaksi yang dibawakan oleh kak Nendeng. Saya cukup tertarik dengan materi terakhir karena saya baru paham bagaimana pengaruh media dalam masyarakat, redaksional dan rubrikasi dalam pembuatan berita, dan segala macam mengenai berita. Setelah itu, kami dibagi menjadi lima kelompok yang masing-masing terdiri dari sembilan orang. Berhubung kami bebas memilih teman kelompok, saya pun bergabung bersama teman-teman yang sudah lumayan akrab sejak mengikuti sekolah menulis.
     Kami diberi waktu satu jam untuk membuat media massa dengan menjadikan PPLH Puntondo sebagai objek berita. Tanpa membuang-buang waktu kami pun dengan cepat menentukan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Saya kebagian membuat rubrik opini dari pengunjung dan saya berhasil menemukan narasumber yang ramah di restoran. Setelah menuliskan berita masing-masing di kertas berwarna, kami pun bertemu dan menempelkan satu persatu rubrik-rubrik pada karton yang ceritanya bakal menjadi majalah dari kelompok kami. Dengan hiasan yang apa adanya dan amburadul, setidaknya majalah kami selesai pada waktu yang ditentukan. Agak malu juga sih ketika melihat hasil kerja kelompok laki-laki yang lebih rapi dan dipenuhi bunga kering di sekelilingnya.
     Pekerjaan tadi menjadi penutup dari seluruh kegiatan TOWR sebulan ini. Setelah itu kami diberi waktu untuk mengambil gambar sebagai kenang-kenangan dan saatnya untuk pulang. Terima kasih untuk kegiatan yang menyenangkan ini.

rempong deh, cyin :3

majalah "Lestari"
Anda untuk Alam, Alam untuk Anda :')

uhuuuuuy


Ikatlah ilmumu dengan tulisanmu ~

4 komentar:

Alien Tampan mengatakan... Balas

Wow. Selamat datang di FLP, Nu :D
Semoga betah ya. Salut saya :)

nunuucuumi mengatakan... Balas

Makasih kak ty :')
kakak juga semoga tambah betah di FLP ;))

Fajrin Thamrin mengatakan... Balas

tawwa ikut FLP
kereaaan!

Nur Rahmah Makmur mengatakan... Balas

:')