29 Juli 2014

Perihal Saya yang Jarang Menulis Lagi

Dalam sebuah acara kepenulisan kira-kira sebulan yang lalu, saya bertemu Batara, teman yang paling gemar mengirimkan info apa saja melalui pesan. Kami mengobrol tidak begitu lama, dan beberapa saat setelah kami berpisah, ia kembali memanggil, "oh iya, Nuu. Sering-sering ko menulis, nah!", yang kemudian dibalas dengan nyengiran khas ala Nunuu.

Tidak lama setelahnya, saya melihat kak Tyar, senior sekaligus blogger lucu nan unik, dari kejauhan. Saya pun menghampiri kak Tyar dan memutuskan untuk berbincang-bincang sembari memperhatikan suasana panggung yang masih bising disebabkan acara pembukaan yang baru saja berakhir. Jika sudah bertemu dan bercakap dengan kak Tyar, semua ragam topik akan kami bahas. Dan pada akhirnya, masing-masing dari kita akan bertanya, "apa kabar, blog? terakhir posting kapan?" hixhixhix..

Saya sadari, dua bulan terakhir ini, saya sangat jarang menulis. Kalaupun menulis, hanya sekedar status di beberapa jejaring sosial. Tetapi intinya, saya masih menulis. Hm, mungkin hal ini dikarenakan menulis di jejaring sosial terkesan lebih mudah dan mengalir begitu saja, beda halnya saat hendak menulis di blog ini, saya harus lebih berhati-hati dalam merangkai kata, pun memikirkan bagaimana pendapat orang lain saat membacanya.

Saat ini, saya sedang menghabiskan waktu libur KKN selama seminggu di Makassar, dan saat membuka blog ini, mungkin jika blog saya diibaratkan rumah, tidak jauh beda dengan rumah kosong yang sepi tak berpenghuni; dipenuhi debu, serta sarang laba-laba di berbagai penjuru. Tapi, rumah adalah rumah. Tempat segala sesuatunya tersimpan. Yah, semoga saya selalu diberi kemudahan untuk rutin berbagi disini, rumah ini. 

Tidak ada komentar: