23 Januari 2012

Bina Akrab Polinom 2011

Assalamu Alaikum ... *bangun dari tidur yang panjang*
CUMILICIOUS, masih ada yang inget gak postingan saya sebelumnya ? disitu saya tulis kalau tiga hari ke depan bakal Bina Akrab kan ? Nah, sekarang saya sudah tiba di rumah lagi dan sudah melewati prosesinya ...

setelah melewati berbagai masalah yang bertubi-tubi, akhirnya Bina Akrab Polinom 2011 pun selesai juga meskipun harus diundur selama dua minggu. Polinom adalah nama angkatan kami dan juga merupakan akronim dari "Program Orientasi Lembaga Serta Penanaman Nilai-nilai Keilmuan dan Keorganisasian dalam Bermasyarakat". Bina Akrab kali ini dilaksanakan di daerah Camba, Maros. pemandangan disana sungguh sangat luar biasa. sayangnya, kami tidak boleh membawa barang elektronik, aksesoris, dan benda-benda yang tidak dianjurkan untuk dibawa kesana.

Selama tiga hari disana, kami menjalani semua kegiatan dengan baik dan tentunya dengan hati yang ikhlas. dimulai dari keberangkatan kami dimana selama perjalanan hujan turun dengan derasnya dan jalanan yang kami lalui berkelok-kelok membuat kami semua berteriak histeris di dalam dalmas. sesampainya disana, kami Polinom 2011 sebanyak 88 orang bergotong royong untuk membuat tenda sendiri dengan peralatan yang ala kadarnya. belum lagi ketika hujan menerpa, teman laki-laki kami dengan ikhlas menghentikan semua aktivitasnya demi memperbaiki tenda putri dan rela basah kuyup agar kami semua bisa tidur dengan nyaman.

selama disana, kami tidak boleh manja. kami harus menghilangkan semua ketidakdisiplinan kami, keleletan kami, dan keegoisan kami. persaudaraan kami disana benar-benar diuji. semua resiko kami tanggung bersama. yang tak akan pernah saya lupakan ketika harus mengunyah bulat-bulat kuning telur rebus yang notabene melihatnya saja saya ingin muntah. saya ingin menangis ketika mengunyah benda itu. tapi, dukungan dari teman-teman yang duduk di sekitar saya akhirnya membuat saya mampu melewatinya. terima kasih, saudariku ...

Oh iya, sebanyak 88 orang itu kami dibagi menjadi tujuh GB (kelompok). saya masuk di GB 1 (Logistik). di hari kedua kami melakukan hiking dari bukit ke bukit. hujan yang sangat deras, ranjau dimana-mana, tidak ada persediaan bekal, dan masih banyak cobaan lainnya harus kami lalui. dan ketika waktu shalat sudah tiba, kami menjadikan ponco (jas hujan) kami sebagai alas dan shalat berjamaah sambil kehujanan. it's so sweet. dan akhirnya, kejadian yang tak saya inginkan pun terjadi. karena tidak ada kamar mandi dan rumah warga di sekitar daerah itu, dengan terpaksa saya harus ngompol buang air kecil di tempat yang tidak semestinya.

pengumpulan terakhir sebelum Bina Akrab

pembagian baju Polinom 2011

cowo-cowo dari GB 2 (Parametrik)

pasukan GB 3 (Binomial)

Jadi, foto-foto itu saya dapatkan dari akun facebook tentor saya dulu ketika bimbel di Jilc yang merupakan mahasiswa pasca sarjana Matematika UH. sayang sekali, dia tidak foto bareng GB saya, huhuhu. Baju, Celana, Rok, dan semua atribut itu kami gunakan selama tiga hari dan tentunya tidak pernah mandi dan sikat gigi #miris. hmm, rasanya cukup segitu yang bisa saya tulis disini. pokoknya empat jempol untuk semua kerja keras Panitia, Pengurus Himatika, Stering, Dewan Pengurus Himatika, KM FMIPA, dan semua alumni serta warga. semoga kami sebanyak 88 orang bisa bersama-sama mengikuti semua proses pengkaderan hingga selesai, amiin. 

Tidak ada komentar: